travelling

Friday, August 05, 2005

Petunjuk Angkot

Travelling Guide
----------------

Kuliah di efka bukan berarti musti nongkrong terus di kampus ‘kan, kalian juga pasti pengen jalan2 keliling semarang. Nah, ini ada info jenis2 angkutan umum di semarang n petunjuk jalan2 dari efka.

Jenis2 angkot di Semarang :
Daihatsu (istilah orang semarang, sama aja kayak angkot) ongkos + Rp1.500
DAMRI : no.1 = Terboyo-Banyumanik, no.2 = Terboyo-Mangkang, no.5 = Johar-perumnas. Ongkos + Rp1.500
Bus non DAMRI/ bus kecil. Jurusannya macem2, ongkos + Rp1.500
Omprengan (angkutan plat hitam). Ongkos + Rp1.000
Taksi : Semarang City, Kosti Semarang, New Atlas, Pandu Taksi, Centris, Puri Kencana. Note : ati2 ama taksi yang gak pake argo, bisa nguras kantong.
Becak, banyak di sekitar RS Karyadi

Petunjuk jalan2 dari efka :
Tujuan : Simpang 5 (ciputre mall, plasa simpang lima/
matahari, plasa ramayana, dll)
Angkutan : Daihatsu jurusan Johar-Sampangan

Tujuan : Pasar Johar
Angkutan : Daihatsu jurusan Johar-Sampangan

Tujuan : ADA Siliwangi (swalayan favorit anak FK)
Angkutan : Bus PRPP-Klipang, nyegatnya di Jl.Veteran lho !

Tujuan : Undip Pleburan
Angkutan : Bus PRPP-Klipang, nyegatnya di Jl.Karyadi

Tujuan : Stasiun Tawang
Angkutan : DAMRI no.1, terboyo-banyumanik, nyegatnya
di halte kalisari

Tujuan : Stasiun Poncol
Angkutan : Jarang angkutan yang lewat poncol, biasanya bus kecil jurusan smg-salatiga, tapi tanya dulu ama kondekturnya

Tujuan : Terminal terboyo
Angkutan : DAMRI no.1, terboyo-banyumanik, nyegatnya di halte kalisari

Tujuan : Kaliwiru (tempat utk nyegat bus yg ke solo,yogya, purworejo, purwokerto, magelang, kebumen, dll)
Angkutan : DAMRI no.1 ato no.5, nyegat di depan UGD RS Karyadi.

Tujuan : Undip tembalang
Angkutan : DAMRI no.1 ato no.5, nyegat di depan UGD RS Karyadi. Nanti turun di Ngesrep trus nyambung dengan omprengan.

Jangan lupa, kalo kamu mo naek angkot, nanya dulu ama kondektur/sopirnya biar gak salah jurusan. Kalo masih belom kenal semarang kamu dah nyasar trus gak bisa balik, piye jal